Mancung64’s Weblog

Membawa Cerita, “Cinta,” Budaya dan Mestika dari Bumi Persada

Cara Bikin Teh Yang Benar

Bagi para penikmat teh ada aturan main dalam menyeduh teh. Mereka percaya, cara menyeduh teh akan mempengaruhi cita rasa dan kenikmatan dari teh tersebut. Begitu pula dengan khasiatnya. Untuk mendapatkan kenikmatan dan khasiat teh sekaligus, ikutilah beberapa tahapannya :

Pertama, gunakan air matang. Air dari sumber mata air akan menghasilkan teh yang lebih nikmat. Hindari menggunakan air, yang baru saja mendidih. Suhu air yang tepat sekitar 80 derajat. Air mendidih akan merusak zat antioksidan pada teh.

Kedua, cucilah daun teh dengan menuangkan air panas secukupnya pada seduhan pertama. Lalu, kocoklah beberapa saat sebelum air teh dibuang. Ini untuk menghilangkan debu yang melekat pada dauh teh. Cara ini juga akan menghasilkan rasa teh yang nikmat.

Ketiga, minumlah segera teh tersebut. Jangan menyimpan teh hingga 24 jam penuh. Soalnya, teh tersebut akan basi dan bisa menyebabkan diare.

Keempat, simpanlah teh dalam wadah tertutup untuk menjaga aromanya.

Sumber : Novrida Manurung/kompas.com

4 Komentar»

  senopatiarthur wrote @

Promosikan artikel anda di http://www.infogue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, Musikgue & game online untuk para netter Indonesia. Salam!
http://kuliner.infogue.com/cara_bikin_teh_yang_benar

  kanjengragil wrote @

Info yang berguna sekali, terima kasih. Buat saya yang penting jika membuat “air teh” : teh asli bukan teh celup. Daun teh asli lebih sedap dan aroma teh nya masih ada.

@mcg : sama-sama kanjeng,setuju dengan pendapat kanjeng. Kapan-kapan kita ngeteh bareng ya.

  abuthoriq wrote @

Nahhh, yang lebih nyaman pilihlah wadah teh dari tanah liat. Jangan gunakan wadah teh dari emas, perak atau tembaga. Kenapa yaaa, khok ndak boleh? Yaaa mungkin akan diincar oleh maling. he he he.

  Graha info wrote @

Minumnya dalam botol yang dingin


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: