Mancung64’s Weblog

Membawa Cerita, “Cinta,” Budaya dan Mestika dari Bumi Persada

Ternyata, Perceraian Bisa Bikin Pendek Umur !

cat-1Maraknya aksi kawin cerai dikalangan selebritis tanah air, ibarat sudah menjadi suatu tradisi yang lumrah. Nikah, terus kalau merasa tidak cocok, cerai. Padahal, suatu pernikahan adalah ikatan mempersatukan dua orang, dua kepribadian, dua keluarga besar, dua budaya dan dua-dua yang lainnya. Dua hal yang beda tentu sulit untuk dipersatukan bila tidak ada komitmen yang kuat, serta niat yang ikhlas untuk kebaikan hidup dunia akhirat.Perceraian memang momok yang menakutkan bagi seseorang yang tengah menjalankan biduk rumah tangga. Namun tak sedikit pula yang memilih jalan perceraian untuk menyelesaikan masalah rumah tangga yang berkepanjangan.

Ternyata bukan hanya ikatan pernikahan yang rusak karena perceraian.
Sebuah penelitian bahkan membuktikan bahwa perceraian dapat menyebabkan umur seseorang lebih pendek.

Penelitian tersebut dilakukan oleh Pusat Demografi Universitas Rostock di Jerman.
Dari hasil penelitian mereka terungkap bahwa rata-rata, seseorang yang mengalami perceraian memiliki waktu hidup 9 tahun lebih pendek dari orang lain.

“Asumsi kami, perceraian berpengaruh besar pada cara hidup seseorang,” demikian ungkap Gabriele Doblhammer sang ketua peneliti, seperti dikutip detikhot dari The Local, Senin (17/11/2008).

Menurut Gabrielle, seseorang yang menikah memiliki cara hidup yang lebih baik dari seseorang yang lajang. Namun orang yang mengalami perceraian berbeda. Akibat paling buruk dari perceraian adalah mengubah gaya hidup seseorang menjadi lebih buruk sehingga mendekatkannya pada kematian.
Penelitian itu dilakukan dengan cara mensurvei perempuan dan laki-laki berusia 50 tahun ke atas. Itu dilakukan agar peserta survei adalah orang-orang yang telah memiliki banyak pengalaman dalam hidupnya.(  detikhot)

No comments yet»

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: