Mancung64’s Weblog

Membawa Cerita, “Cinta,” Budaya dan Mestika dari Bumi Persada

Patung Hitler Dieksekusi !!!

hitlerSiapa tak kenal nama Hitler ? Seorang manusia yang paling kejam dalam catatan sejarah dunia.
Ternyata setelah sekian lama Hitler tinggal kenangan, kebencian orang padanya tidak kunjung surut. Termasuk orang yang tidak pernah mengenal atau pun tidak hidup sejaman dengan Hitler.
Sayangnya, kenangan yang tersisa,bukanlah kenangan manis.
Baru-baru ini seorang pria ditangkap polisi karena merusak patung pimpinan Nazi Adolf Hitler di museum patung lilin Madame Tussauds yang baru dibuka di Berlin.Padahal patung itu baru dipajang beberapa menit saja.Seperti dilansir Reuters, museum baru ini dibuka perdana.
Namun baru beberapa menit museum ini dibuka, seorang pria Jerman berusia 41 tahun mendorong 2 satpam museum.
“Dia berlari menuju patung Hitler dan menarik lepas kepalanya,” kata seorang polisi.Pria ini pun digelandang polisi. Dia mengaku memenggal kepala Hitler sebagai bentuk protes.
Di Jerman menampilkan simbol-simbol Nazi adalah illegal, seperti layaknya simbol-simbol PKI di Indonesia. Itulah sebabnya banyak kritik dilancarkan terhadap Madame Tussauds, terutama oleh umat Yahudi yang menjadi korban dalam Holocaust.

Museum Madame Tussauds terkenal karena memasang patung lilin dari tokoh ternama dunia mulai dari politisi, artis sampai olahragawan. Nah, di Berlin ini ada patung Adolf Hitler.
Pria yang memicu Perang Dunia II ini ditampilkan berbaju abu-abu, merentang peta Eropa di sebuah meja kayu. Hitler ditampilkan berwajah murung dalam persembunyian di bungker pada akhir masa kejayaannya.
Patung ini dikerjakan selama 4 bulan oleh 25 seniman dengan menggunakan 2.000 foto arsip tentang Hitler. Ini sebenarnya adalah patung Hitler yang kedua setelah yang dipajang di museum Madame Tussauds cabang London. Posenya saat itu berdiri tegak.

Namun belakangan memang sikap anti Nazi mulai melunak. Yang terakhir adalah dirilisnya film Downfall pada 2004. Film itu menampilkan hari-hari terakhir dalam hidup Hitler dalam kaca mata yang lebih manusiawi. Sutradaranya adalah Dani Levy, seorang Yahudi kelahiran Swiss.

Gajah mati tinggalkan gading, harimau mati tinggalkan belang, Hitler mati tinggalkan dendam. Perlu dicatat!! saya bukan fansnya Hitler lho, meskipun postingan kali ini tentang Hitler.
Sumber (detik.com)

3 Komentar»

  ardeles wrote @

memang hitler diktator yang kejam..dia kejam kepada bangsa yang bukan bangsa jerman..itu menurut saya adalah nasionalisme yang murni,dan dia sangat benci kepada penghianat bangsanya yaitu YAHUDI,dari pada bangsa indonesia yang kebanyakan mengkhianati bangsanya sendiri(korupsi,kolusi,nepotisme)adalah penghianat bangsa dan negara.

  satry wrote @

Hitler kejam terhadap bangsanya YAHUDI sebab kalau tidak dikejmi tidak mau kembali ke Israel yang tandus dan harus kerja keras lebih enak di eropa maka dibuat kesepakatan untuk mengembalikan yahudi keisrael ,supaya tidak membuat kerusakan di eropa

@mcg : trims infonya

  satry wrote @

http://www.suarabawahtanah.co.cc/


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: