Mancung64’s Weblog

Membawa Cerita, “Cinta,” Budaya dan Mestika dari Bumi Persada

Ikan Rebus Cegah Stroke

Inilah hasil studi menggembirakan dari Finlandia. Para manula yang sering mengkonsumsi ikan tanpa digoreng memiliki risiko kerusakan otak lebih rendah, sehingga peluang stroke dan lupa ingatan semakin tipis.
Studi terhadap 3.660 orang yang berusia 60-an tahun ke atas itu menyebutkan, mereka yang menyantap ikan tuna dan ikan lain yang dibakar atau direbus, sedikitnya tiga kali seminggu, berisiko lebih kecil terkena kerusakan jaringan otak jika dibandingkan dengan mereka yang jarang makan ikan.
Para ahli ini menyimpulkan, ikan yang kaya akan lemak Omega 3 seperti salmon, mackerel dan tuna albacore, memiliki manfaat yang baik buat kesehatan.
Dr Jyrki K Virtanen beserta timnya dari University of Kuopio mengatakan, jika ikan yang dimakan itu digoreng, justru tidak ada manfaatnya. Karena proses penggorengan itu menurunkan kadar Omega 3 dalam ikan. Study yang sangat menggembirakan, karena di masa krisis global ini, solusi ikan rebus salah satu alternatif penghematan , tertama hemat minyak goreng. Sumber : INILAH.COM

2 Komentar»

  asuna17 wrote @

Tulisan-tulisan di blog anda bagus-bagus dan menarik. Agar lebih bermanfaat promosikan artikel anda di http://www.infogue.com.
http://obat2-an.infogue.com/ikan_rebus_cegah_stroke

  zuhri muharram wrote @

saya seorang ahli fisioterapi yg sudah 5 thn menangani kasus strok dari berbagai tipe strok…dari pengalaman saya stroke makin cepat ditangani atau direhabilitasi maka akan semakin baik paling sering saya jumpai pasien dan keluarga tidak tau harus berbuat apa ketika ada salah seorang dari keluarga mereka yang terkena stroke… walaupun sudah ditangani oleh dokter tetapi masih juga pihak keluarga tidak mengerti apa itu stroke penting bagi saya untuk melakukan edukasi baik kepada keluarga maupun pada pasien itu sendiri…dengan tindakan rehabilitasi terhadap kasus stoke…itulah sekilas tentang pengalaman saya by zuhri


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: