Mancung64’s Weblog

Membawa Cerita, “Cinta,” Budaya dan Mestika dari Bumi Persada

Extravaganza Trans TV Terancam Distop KPI

Anda penggemar acara Extravaganza ? Siap-siaplah untuk kehilangan acara ini dari layar televisi anda. Karena acara komedi yang ditayangkan Trans TV ini kembali mendapat teguran Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Extravaganza dinilai mengandung unsur pelecehan, sehingga terancam dihentikan penayangannya.

Menurut anggota KPI pusat Yazirwan Uyun di Kantor KPI, Jl Gadjah Mada, Jakarta Pusat, Senin (7/7/2008).
“Extravaganza Trans TV, sebelumnya pernah mendapat teguran, kali ini teguran terakhir. Apabila Trans TV tidak memperbaiki juga tayangan ini, KPI meminta Trans TV untuk menghentikan tayangan Extravaganza. ”
Yazirwan menjelaskan, keputusan itu dihasilkan dari pantauan KPI terhadap tayangan televisi periode 1-13 Mei 2008. Selain Extravaganza, ada 3 tayangan televisi yang juga dinilai bermasalah dan mendapatkan teguran pertama.

Selain Extravaganza, ada 2 program Trans TV lain juga mendapatkan teguran. Yaitu acara Ngelenong Nyok dan Suami-suami Takut Istri. Selain itu ,Kartun tentang bajak laut One Piece dari Global TV pun turut ditegur.

Menurut Yazirwan, tayangan-tayangan itu mengandung kekerasan, pelecehan terhadap kelompok masyarakat, tidak melindungi kepentingan anak-anak, dan tidak sesuai dengan norma kesopanan serta kesusilaan.

KPI, lanjut dia, memberi peringatan pertama bagi ketiga tayangan ini. Jika tidak berubah akan kembali mendapat teguran kedua yang merupakan teguran terakhir.

“Tim KPI memantau 3 sampai 4 jam tayangan-tayangan itu. Hasil kerjanya dicek dua kordinator tim analis dan membawa ke dewan juri, kemudian dirapatkan dengan Dewan Komisioner KPI,” kata Yazirwan.

Dia menjelaskan, tim panelis diketuai oleh Prof Dr Arif Rahman dengan Wakil Ketua Dedi Nur Hidayat. Anggotanya terdiri dari Seto Mulyadi, Nina Armando, Bobby Guntarto, Razaini Taher dan dibantu 11 analis. detiknews.

26 Komentar»

  the thing wrote @

tahik aja tuh kerja kpi…extravaganza jelas bukan tontonan anak – anak,jadi ga usah dimasukkan tentang mengandung kepentingan anak – anak..itu jelas tayangan untuk orang dewasa,dan di tayangan nya pun terlampir gambar BO..jadi jelaskan..jgn sok – sok kerja yang kesannya mementingkan masyarakat,tahik!!!!

  jaudy wrote @

di balik setiap kebijakan dan keputusan pasti ada pertimbangan, mudah2an aja pertimbangan kpi adalah untuk kepentingan masyarakat banyak, termasuk kita…

  MARDIANSYAH wrote @

Acara ini SangaT mengHibur para penontonnya, sangat disayangkan jika acara ini harus diHentikan.
ExtraVagaNza sangat KreTif dan sangat baik untuk mengHiLangkan Strees SeteLah 1 minggu beraktifiTas,di bandingkan SineTron dan Acara Gosip
ToLong di perTimbangKan Lagi Niat KPI
Semoga Ada PerTimbangan LainnYa

  mega wrote @

enak ajH xTravaganza mw di tahik,
xTravaganza tUh fiLm kesukaan gw,jDy pLease dUNt jGn di taHik….

  OPET wrote @

Kayaknya gak ada yg salah di acara ini… dasar KPI aja kurang kerjaan. Kalo mau nyetop mending stop sinetron aja… Banyak tu sinetron yang mengandung unsur kebencian, emosi, balas dendam… kasian kan kalo ditonton sama anak kecil…

  dedi wrote @

hai team extravaganza yang gokil abiez! namaku dedi, boleh ga kirim ide dan karya aku, syng aja dari pada jadi banyolan anak kampong, kalo boleh caranya gmn? eku dah punya cerita yang gokil ampir 13 judul, kalo boleh sih aku mau datang k sana?

  rybi1325 wrote @

waH wah! Maza EXtrvgNza mw dtRIk! JuanGAn duNX! Gw sk bnGT thU acRA,, tmeN2 jg pdA ngfANz! Q jg ngFanz ma t0ra n inDra.. XtrvgNza kan mnGHbur, pmaeNA keREn n’ dll. Jd mendNk jgn dtRK. Trk aja snetr0N yg kurNG brmoetOe..

  RIKA wrote @

G G SHRSY KALIAN MMVONIS ACARA YANG MENGHIBUR5 ITU BYK PELECEHAN.KLAW KLIAN G SUKA ACARA YANG MENGHIBUR YADAH JGN DTNTN ZA.AKU YAKIN KALIAN SIRIK KARENA GAK BIZA MAENGHIBUR ORANG.

  Valleria wrote @

adain lagi dong casting extravaganza..
pengen ikut..

  egie wrote @

enak aje lo,kalo ngebacot,maen tarik tarik aje !!
gg usah belaga SO mentingin masyarakat dgh!!

kalo emanag kalian peduli dengan film indonesia,harusnya kalian itu ngedukung,acara tsbt kan menghibur masyarakat !

kalo adegan di film tsb ada pelecehan,ya wajar dunk namanya juga flm komedi,yang pasti itu kan bohongan bukan beneran… namanya juga film komedi,kalo gg ad yg lucunya trus ntu flm bikin tegang teruss ya bkan flm komedi,film horror X boss..

sampean ndak prnah nonton TV ya mass.ataw sampean ndak punya TV..???
hahahahahah….

  eirul wrote @

KPI jgn extrvganza kan penghilan stress….SSTI juga tapi kalo yang mw d hilangin yg pak dadang itu aj kerjaan.na klo d mintain pertolongan mngharapkan imbalan terus…..klo d lihat oleh anak” bisa d tiru itu !!!!!

  gin4 wrote @

Ampyuuun! Menurut saya Extravaganza dkk itu acara komedi yang ngerefresh kita, terus dalam acara komedi apapun mau ngak mau ada kan unsur2 kata2 yang menghina (itu menurut sy sendiri) kalo ngg ky gt gmn mau jadi komedi kan?
One Piece, lah wajar kan itu ANIME ngg nyata, anak2 kan juga tahu itu…
kalo soal mikirin anak2 kan tergantung orangtuanya sendiri, kan orangtuanya yang ajarin dan didik dan juga jaga itu anak kan…jadi pasti ortu taulah yg mana yg sebaiknya anak2nya tonton dan mana yg ngg

Dan ortu pun pasti akan didik anaknya mana yang baik dan mana yg kagak, lagipula klo anak2nya salah ya pasti dibilang lah kalo itu baik ato kaganya..

Ampuuuun!!

Dari: Gina yang sekarang bernaung di Venezuela…peca out guys

GBU!!

Que dios les bendiga

AMIEN

  ujang wrote @

lah kumaha maneh we,da barina g urang mAH TEU GABLEG TV. . .
T saya setuju si,cuz banyak dialog2 yg kurang pantas untuk d tayangkan

@mcg: apa artinya mas ?

  Qoebiel wrote @

W sech ngambil tengahnya aza kale yapz! Mnurut W, KPI jg ruz beritahu ke seluruh tv lokal yg ada. Mana aza yg blh ditonton ato ga’a?! and bagi Tim Extravaganza jg mendaur ulang lg ide-ide yg sudah ada. Disaring lg apakah mengandung unsur yang tidak baik ato tidak. Klo perlu setiap akhir episode ditayangkan bahwa Tim extravaganza mengambil ide ini sesuai dengan rapat Tim. Ntu menurut W sech!

  aYya_MeNteL wrote @

anjrit tuch kpi…

ntuh acara kan fresh…
dripada nonton sinet yg musuh gax da matinye….

udah deh…
klo kayak gitu…

gax usah ada acara tv di dunua ini..

PUAS LOE!

  aYya_MeNteL wrote @

RALAT…

maksudnya DUNIA bkn DUNUA

  roy wrote @

gile loe ye ane aje blm ikut casting loe da main tutup aje,makanye jgn tutup mata melulu jdnye buta orang lucu di bilang ngelecehin pernah sekolah ngak si loe pade,urusin tu pornografi bukan lucugasi

  WeW wrote @

setuju2 kk roy…
klo mo tutup mending sinetron yg mengandung UNSUR2 PELECEHAN DAN KEKERASAN BALAS DENDAM APA AJA YG JELEG DITUTUP SKALIAN!!

  anwar jd wrote @

Tampaknya KPI tidaj bisa Melihat tidak bisa merasakan dan kuarng memahami suatu seni komedi. Mr Bean Aja dalm filmnya agak nyeleneh gitu sering juga membawa nama2, menampilkan photo2 keluarga kerajaan inggris, dan malah ngerjain polisi keistanaan, tapi tu semua No Prablem.. yang benar saja KPI tuk mentelaah acara extravaganza, jangan2 KPI ada main mata dengan Televisi Swasta lain, hehe ..saya yakin Tv swasta lainnya iri dengan program acara TransTV krn Hampir tiap tahun tim Extravagansi mendapat pengharga yg bergengsi di Dunia perTelevisian.. KPI jangan sampai di kambingin he he

  dudung wrote @

Waduh,, extravaganza mo ditarik?? gmn ceritanya… makin stres orang2 yg sk acara ini krn emang extravaganza bs ngilangin stres dg ide2 crtnya.. kalo acara2 menghibur ky gitu ditarik, nyang nyisa tinggalah acara ky sinetron yg diliat ampir smua sinetron nampilin unsur kekerasan n penyiksaan. ampun dah…

  emeraldia wrote @

masih ada virnie ga sih di extravaganza? gawat nih kalo extravaganza mau dihentikan.

  stifler wrote @

iye…ntar extravaganza ama acara2 laen ditarik, mau diganti ama sinetron2 ga jelas kayak di In****ar. trus nanti dilabeli SU (semua umur), disetelnya pagi2 terutama hari minggu. kekeke…makin gila aja ni negara, kebanyakan polusi kali. yang menghibur dicabut, yang justru buruk untuk dicontoh malah dibiarin…

  ian wrote @

tim KPI mendingan urusin tu sinetron2 SCTV yang uda ngajarin anak2 skolahan ciuman….. sinetron apaan tu….. masih sekolah dasar uda maen pacaran aja…… dari pagi ampe tengah malam…. g ada matinya sinetron………

  CeL wrote @

ExtravaganZa Jangan diberhentiin!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Itu lucu bgD!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Bisa nge refresh yg pada cape kerja 1 mingu!
Berhentiin aja tuh sinetron2 gagh mutu, yg isinya cuma cinta..cinta..dan CINTA!!!!
ARGHHHHH!!!!

  nawawi wrote @

extravaganza tu acara yang cukup bermanfaat untuk menghilangkan setres. ga’ da unsur pelecehan, saya merasa lebih ke arah canda gurau yang patut di hentukan tu adalah acara sinetron-sinetron. banyak sinetron yang memberikan pengaruh negatif seperti bikin emosi, berfikir negatif,dll. selain itu acara tayangan musik yang menampilkan musik2 yang g’ berkualitas sama sekali. selain itu penontonnya banyak dari kalangan pelajar dan ditayangkan pada jam sekolah. tu jelas-jelas mengganggu semangat belajar anak dan lebih senang dengan tayangan musik yang njijiki

  rinda wrote @

jgn dunk……
plizZzZ bgtzzz.., extravaganza jgn di stop,,,,

gue ngefans bgt ma extravaganza,, tanpa acara ntuU…

gue lebih fres gtO lau dhA acRa kyX extravAganza ini…, thAnk’s..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: