Mancung64’s Weblog

Membawa Cerita, “Cinta,” Budaya dan Mestika dari Bumi Persada

Persahabatan Bikin Pendek Umur ?

Ternyata, mempunyai sahabat harus sering dievaluasi, karena bisa mempengaruhi usia anda.  Diantara 13 tips panjang umur, tak hanya soal mengkonsumsi makanan dan minuman bergizi yang perlu diperhatikan, tapi Anda juga harus memperhatikan persahabatan yang telah dibina selama ini.
Dikutip detikhot dari Ehow, Jumat (20/6/2008) ada 13 cara menuju panjang umur. Di antaranya adalah masalah persahabatan yang harus diseleksi. Inilah 13 tips panjang umur .

1. Perbanyak minum air. Terbukti bahwa meminum lebih banyak air mineral akan membuat tubuh tidak dehidrasi. Selain itu, kulit akan terlihat lebih sehat dan muda.

2. Konsumsi lebih banyak buah beri. Buah beri seperti strawberries, blueberries, cranberries dan raspberries juga baik untuk antioksidan. Buah beri bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ini bisa membantu menghambat stroke, penuaan dan kanker serta mempertajam ingatan.

3. Turunkan kadar gula dan karbohidrat dalam makanan dan minuman Anda.  Cara ini juga bisa mengurangi risiko sakit mental seperti depresi dan kekhawatiran berlebih.

4. Usahakan untuk tidur siang berkualitas. Siapa bilang tidur siang hanya untuk anak kecil, orang menjadi sibuk dan lupa untuk menyeimbangkan kesegaran tubuhnya di siang hari. Tak perlu lama-lama, cukup 20 hingga 30 menit saja. Ini bisa membantu menyegarkan tubuh dan mengatasi stres.

5. Jangan lupa merapikan rumah. Merapikan rumah,cuci piring dll selama 30 menit akan membakar 150 kalori dan menurunkan tekanan darah. Selain rumah bersih dan rapi, akan terjalin hubungan yang harmonis dalam keluarga.

6. Berpikir positif. Orang yang kerap berpikiran negatif biasanya mudah terserang penyakit jantung, stroke dan lainnya. Jangan membebankan semua masalah di pundak sendiri, belajarlah untuk  berbagi dengan orang lain.

7. Belajar tertawa. Tertawa bisa membantu Anda merasa lebih baik dalam menjalani hidup.

8. Dilarang menelepon sambil menyetir. Terbukti, berbicara dengan ponsel sambil menyetir sering menyebabkan kecelakaan kendaraan bermotor. Jadi mengapa terus mempertahankan aktivitas yang sekiranya bisa membunuh Anda. Dengan menghilangkan hal tersebut, artinya Anda lagi-lagi menambah usia Anda.

9. Berakhir pekan romantis. Coba habiskan akhir pekan Anda untuk berlibur. Ini bisa menyegarkan otak dan tubuh. Berbagi waktu romantis bersama seserang yang Anda sayangi adalah hadiah paling berharga.

10. Imbangi buah dan sayur dengan daging. Kebiasaan macam ini bisa membantu kesehatan tubuh. Makan buah dan sayuran.

11. Berolah raga. Jangan terlalu memanjakan tubuh. Sedikit olahraga tak ada salahnya. Misalnya jogging atau biasakan jalan menuju tempat parkir bisa berpengaruh besar. Setelah makan malam, gerakan tubuh dengan berjalan. Lakukan secara rutin.

12. Bergabung dalam kegiatan amal. Seseorang yang merasa dirinya berguna dan penting pasti punya tujuan hidup yang lebih jelas. Hal positif ini tentu saja bisa membuat tubuh bersemangat, bahagia dan panjang umur.

13. Re-evaluasi dan tinggalkan persahabatan yang merugikan. Hati-hati tak selamanya persahabatan menguntungkan. Beberapa hubungan ada yang tak sehat dan tak produktif. Ini akan membuat Anda menjadi orang yang senantiasa stress berkepanjangan. Ingatlah, betapa pentingnya menyadari tipe hubungan seperti apa yang tak bisa ditolong dan diperbaiki dan tentukan kapan waktu Anda untuk bergerak dan meninggalkan mereka.
Sumber : Detik.com

No comments yet»

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: