Mancung64’s Weblog

Membawa Cerita, “Cinta,” Budaya dan Mestika dari Bumi Persada

Radiasi Ponsel Bikin Anak Emosional

Bagi Anda yang tengah mengandung, sebaiknya kurangi pemakaian ponsel. Hal tersebut dapat menyebabkan anak menjadi emosional.

Sebuah penelitian dilakukan oleh peneliti di Universitas California, Amerika Serikat (UCLA) terhadap 13.000 anak di usia sekolah. Dalam penelitian tersebut terbukti bahwa anak yang lahir dari ibu yang sering memakai ponsel saat kehamilannya memiliki gangguan perilaku seperti hiperaktif dan sulit mengontrol emosinya. Selain itu anak-anak tersebut juga memiliki kesulitan dalam bersosialisasi dengan temannya.
Dari penelitian itu ditemukan 54 persen dari anak-anak tersebut lahir dari ibu yang sering menggunakan ponsel saat kehamilannya.

Dikutip detikhot dari The Independent, Senin (23/5/2008) 80 persen dari anak-anak tadi menderita gangguan perilaku. 25 persen dari mereka memiliki kesulitan dalam mengontrol emosinya. 34 persen dari mereka memiliki kesulitan bersosialisasi. 35 persen dari anak-anak itu hiperaktif.

Hal tadi disebabkan oleh radiasi dari ponsel yang menyebabkan gangguan dalam pertumbuhan biologis janin saat di dalam kandungan. Untuk itu disarankan untuk para ibu hamil untuk mengurangi frekuensinya memakai ponsel.
Sumber : Amelia Ayu Kinanti – detikhot

1 Komentar»

  infoGue wrote @

artikel anda ada di:
http://gadget-ponsel.infogue.com
http://gadget-ponsel.infogue.com/radiasi_ponsel_bikin_anak_emosional

anda bisa promosikan artikel anda di infogue.com yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: